Senin, 26 Desember 2011

Heello, "saudara kembar" nya Twitter

Heello? What’s up dude? Anything problem? #eh
Oke. Disini gue mau memperkenalkan kepada kalian-kalian social network yang terbaru dan tiba-tiba ngetren gara-gara si setan-gagal-jomblo-abadi-ngenes-suka-ngeles-serta-ngga-punya-tangan-tapi-unyu-banget aka Bencong @Poconggg. Social network ini namanya Heello (#np Ular Berbisa – Heello kata @Poconggg). Baru dilaunch kemarin, Rabu, 11 Agustus 2011, oleh Noah Everett yang juga notabene pendiri Twitpic. Jadi socnet ini masih anget-anget banget.
Terus kata detikInet nih, peluncuran socnet ini hanya selang sehari setelah Twitter meluncurkan fitur terbaru mereka yaitu layanan peng-upload foto. Disinyalir, pembuatan socnet Heello ini sebagai aksi “balas dendam” oleh Noah dikarenakan layanan peng-upload foto Twitter seakan menjadi saingan langsung Twitpic yang juga menawarkan pengunggahan foto. Tapiii, tuduhan itu dibantah langsung oleh Noah.
Nah sekarang mari kita telusuri apa aja yang ada di “dalam” Heello ini. Yuk yuk.
Heello (gue sering typo nulisnya helloo) ga beda2 banget lah sama Twitter. Kalo kalian sering nongkrong di Twitter pasti cepet banget beradaptasinya di Heello (tuhkan barusan typo lagi). Yang ngebedain cuma istilah-istilahnya doang. Berikut perbedaan istilah Twitter dan Heello (nah kan nyaris typo lagi) :
Twitter
Heello
Tweet
Ping
Retweet
Echo
Follow
Listen
Following
Listening
Followers
Listeners
Timeline
Pings
Public Timeline
What's Happening
Reply
Reply
Mentions/Replies
Replies


Kalo masalah fiturnya, Heello punya layanan peng-upload foto secara langsung (mirip fitur baru Twitter). Terus, ada juga Group Message. Nah gue rasa Group Message inilah salah satu kelebihan Heello di banding Twitter. Jadi Group Message ini semacam Direct Message kalo di Twitter tapi kita bisa mengirim pesan ke banyak orang. Jadi semacam conference conversation gitu deh. Tapi tenang aja, ada juga kok fitur Individual Messagenya yang dimana kita bsai mengirim pesan ke satu orang saja. Gue rasa segitu aja dulu. Nanti kalo ada tambahan gue update lagi.
Oh iya, gue buat akun Heello ini gara-gara @benakribo dan @Pocong (kasian akun yang g-nya 3 udah diambil orang lain), gue cuma ikut-ikutan aja biar ga ketinggalan tren. Lol. Jadi sekalian aja gue promote punya gue dan punya mereka :
Listen to us yaaaaaa :3
Tolong postingan ini jangan di copas yaaaa, kalopun mau di copas tolong di credit/tulis source nya. Thanks banget J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar